Cara Dan Teknik Membuat Bunga Papan Sendiri

 


Bunga Papan
Bunga Papan
Menginginkan bikin bunga papan sendiri tidaklah sulit jika kita merangkai bunga sendiri baik itu bunga papan maupun bunga pot. Menurut pengalaman pribadi saya dalam merangkai kata kata di Bunga Papan hanya diperlukan pengetahuan tahu huruf dan ketekunan di lebih dengan seni. Terutama apabila Anda ingin buka usaha Toko Bunga atau florist.

Merangkai bunga sama bermakna dengan merangkai keindahan. Kecantikannya sudah terbentuk dari tetaplah berupa setangkai bunga, sehelai daun, ataupun sebatang ranting fresh. Merangkai bunga itu sebenarnya mudah. Yang diperlukan cuma kemauan dan keberanian berkreasi, baik saat memastikan wadah, bunga, daun, dan ranting. Hasil rangkaian akan sama cantiknya, selama Anda merangkainya dengan ketertarikan.


Sebenarnya jika kemauan dan keberanian ditambah dengan pengetahuan tentang seni merangkai serta tahu ciri-ciriistik bahan rangkaian tersebut akan betul-betul mendukung ide dan kreasi agar mendapatkan hasil yang maksimal sama seperti dengan keinginan dan bisa pula di nikmati orang lain dengan peluang tidak ada cela.

Nah jika sudah ada modal pertama dari dalam diri kita jadi modal kemudian kita harus siapkan dana untuk beli semuanya bahan dan aksesories untuk merangkai bunga. Mengenai bahan bahan yang diperlukan untuk buat Bunga Papan sebagai berikut :

1. Kayu ukuran 2 " x3 " untuk buat ukuran papan 2, 7 m x 1, 8 m (ukuran standard sama seperti dengan ukuran busa)
2. Busa (bisa pakai yang murah atau yang mahal), harga market yang standar dipakai di Medan yakni busa abu abu ukuran tak tidak tebal 4cm panjang 1, 8 m dan lebar 90 cm, jadi untuk ukuran kayu 2, 7 m x 1, 8m diperlukan busa 3 buah.
3. Kain karpet untuk papan bunga, yang umum di pakai yakni kain karpet yang warnanya hitam, merah hati atau biru tua supaya semuanya warna bunga bisa pas dengan warna kain.
4. Paku untuk tempelkan kain di kayu, Nah setelah wadahnya selesai barulah dibutuhkan
5. Bunga bunga plastik, belilah bunga plastik yang tahan lama, dan warna bunga yang cas, supaya bisa dipakai berulang-kali dan tidak memakai biaya.
6. Jarum pentol, jarum jarum ini dilekatkan dibunga bunga agar bunganya tidak jatuh ketika di rangkai dan bisa di bongkar atau di cabut kembali
7. Sediakan wadah ruang untuk menaruh bunga plastik seseuai dengan warnanya
8. Benang untuk batasan
9. Meteran untuk mengukur
10. Rangkailah bunga sama seperti dengan yang kita kehendaki, tentunya harus ada unsur seni
Previous
Next Post »

SHARETHIS